Location

Date

7 Desember 2019

Time

11am – 6pm

Wujudkan Tridarma Perguruan Tinggi dengan Bina Desa

Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah  (HMJ – HES) gelar bina desa sebagai wujud aplikasi pengabdian Tridarma perguruan tinggi Di Desa Mandalawangi, Kecamatan Nagreg, Bandung selama empat hari, dari 28 sampai dengan 3 Maret 2019.

Pada bina desa yang kembali di adakan di desa Mandalawangi, HMJ HES mengambil tema “Mengabdi kepada masyarakat untuk menanamkan rasa peduli terhadap sesama sebagai mahasiswa yang berakhlakul karimah.”

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan, Helmi Mutisofie, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk Menanamkan rasa kebersamaan dan mempererat ukhuwah islamiyah. “ adanya kegiatan ini tentunya selain untuk meningkatkan kegiatan dan rasa kebersamaan tentunya untuk mempererat ukhuwah islamiyah,” ujar pria asli Cirebon ini, Senin (4/3/2019).

Helmi menambahkan, jika kosekan untuk tahun ini terdapat beberapa perbedaan seperti seperti kegiatan yang di fokuskan di Green house yang digunakan warga untuk bercocok tanam, adanya tabligh akbar dan pemberian santunan kepada warga lanjut usia.

Selain itu, Helmi berharap jika nantinya setelah kegiatan ini kepedulian terhadap sesama itu bisa lebih besar lagi.“Semoga apa yang telah kita lakukan kemarin bisa menumbuhkan dan meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama, dan ke depannya semoga bina desa tetap ada di HMJ Muamalah dengan waktu yang lebih lama dan konsepan yang lebih baik dari bina desa tahun ini.

Senada dengan itu, Pejabat Kepala Desa Mandalawangi, Zainal Abidin menyambut baik adanya kegiatan bina desa ini. “Saya senang kedatangan mahasiswa dari UIN, mudah-mudahan  kegiatan ini bisa menambah ilmu bagi masyarakat kami disini dan bagi ade-ade bisa menambah wawasan dan pengalaman untuk nantinya kedepan untuk bermasyarakat,” ujarnya, Kamis (28/2/2019)