UIN Bandung Raih Juara Umum Kedua Di Perhelatan OSKI 2019

UIN Sunan Gunung Djati Bandung kembali mengukir prestasi pada gelaran Olimpiade Sains dan Karya Inovatif (OSKI) Perguruan Tinggi Keagamaan Indonesia 2019. Kampus yang terletak di Cibiru, Bandung, ini memperoleh Juara Umum kedua dengan perolehan 2 medali Emas, 1 medali perak, 1 medali perunggu, dan 1 honorable mention.

Mereka yang mengukir prestasi pada OSKI ini adalah Sabili Abdul Haqul Mubin (Honorable mention Kimia), Yuran Ramadhan (Perunggu untuk kategori Karya Inovasi Mhs dan Dosen), Nina Nurhayati (Perak Olimpiade Kimia), Qori (Emas Olimpiade Matematika, dan Rizky (Olimpiade Fisika).

Ketua kontingen UIN Bandung, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Hasniah Aliah mengatakan bahwa semua nominee OSKI ini hakekatnya berprestasi, mereka sudah berjuang dan sampai pada puncak acara ini, sebuah prestasi yang membanggakan.

“Bagaimana tidak, UIN Bandung dengan hanya mengirimkan 12 nominee di partai puncak (10 olimpiade dan 2 karya inovasi), tetapi berhasil menyabet peringkat Juara umum kedua,” ujar Hasniah Aliah di Hotel The Rinra Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (15/11).

Usai menerima penghargaan, Hasniah tidak lupa mengucapkan terima kasih atas pencapaian tersebut kepada banyak pihak yang turut membantu berkontribusi. Ia meminta mahasiswa didiknya tidak lantas berpuas diri dengan capaian tersebut.

“Tetapi kita tidak boleh merasa cukup, tetapi harus terus berprestasi dan melakukan lompatan-lompatan yang baik dalam berbagai bidang untuk kemajuan UIN Bandung,” tambahnya.

Diambil dari website universitas dengan link [ https://uinsgd.ac.id/berita/uin-bandung-raih-juara-umum-kedua-di-perhelatan-oski-2019/ ]

Mari diskusi ..